Break Lunner, Restoran Khas Manado di Timika

Timika adalah tempat berkumpulnya berbagai macam suku yang ada di Indonesia. Karena itu Timika sangat kaya dengan ragam bahasa, cita rasa dan khas budaya. Jawa, Bugis, Manado adalah beberapa suku yang mendiami Pulau Cendrawasih ini selain masyarakat aslinya, suku Amungme dan Kamoro.

Keberagaman suku tersebut melahirkan ragam kuliner nusantara yang tersebar di berbagai restoran maupun warung makan. Saya sebagai orang Bugis – Makassar sangat mudah menemukan makanan khas daerah saya seperti coto, sop saudara, konro, ikan bakar, sop ubi dan lain sebagainya. Begitupun dengan masakan khas daerah lain. Bisa dibilang, Timika adalah Indonesia versi mini. Mau makanan Manado, ada. Mau masakan khas Jawa juga ada. Masakan khas Padang pun mudah ditemukan.

Jika anda sedang mencari rekomendasi tempat makan khas Manado di Timika, saya ucapkan selamat datang di blog ini, khususnya pada postingan ini yang membahas tentang Break Lunner Resto.

Berlokasi di jalan utama membuat Break Lunner mudah ditemukan. Area parkir yang sangat luas memungkinkan banyak kendaraan yang bisa ditampung. Bagi saya ini penting, sebab tak jarang kami menemukan tempat makan di Timika yang justru tidak memperhatikan area parkirnya. Meskipun menggandeng nama resto, tapi fasilitas di Break Lunner menurut saya biasa-biasa saja. Kursinya bahkan berbahan plastik. Lalu bagaimana dengan pelayanan dan rasa makanannya? Apakah biasa-biasa juga?

Berbagai menu khas Manado tersedia di sini seperti nasi kuning cakalang, bubur manado, mie cakalang, pisang goreng dengan sambal roa dan juga es brenebon. Porsinya banyak dengan harga yang masuk akal. Rasanyapun sangat enak kecuali es brenebon yang kurang cocok di lidah saya. Es brenebon terbuat dari kacang merah yang disiram susu coklat dan es serut. Kalau dari rasanya sih sepertinya menggunakan susu kental manis coklat. Tapi entahlah, saya gak konformasi juga sama pelayannya. Tapi kalau sambal roanya wuihhh asli nendang banget. Sangat nikmat dipadukan dengan pisang goreng maupun mie cakalang. Pelayanan di Break Lunner juga sangat ramah dan memuaskan.

Bubur Manado
Pisang goreng dan sambal roa
Es Brenebon
Mie Cakalang

Break Lunner Resto adalah bagian dari Pakapura yaitu perusahaan baju dengan gaya khas Papua. Jika makan di Break Lunner maka kita akan mendapatkan diskon 20% untuk berbelanja di Pakapura.

Break Lunner buka setiap hari senin – sabtu pukul 08.00 – 21.00 dan hari Minggu pukul 10.00 – 21.00. Lokasinya di Jl. Cendrawasih (Ex Kiddy Land). Saat ramadhan seperti sekarangpun tidak ada perubahan jadwal buka. Jadi bagi yang tidak berpuasa, bisa menjadikan Break Lunner sebagai pilihan tempat sarapan dan lunch.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s