Serunya Bermain di Trampoline Park MP

Anak-anak dan aktivitas lompat melompat sepertinya adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Apapun medianya, anak-anak pasti akan melompat. Kursi, meja, lantai dan yaa… springbed adalah media favorit mereka. Adanya pegas di kasur tersebut membuat aktivitas melompat jadi menyenangkan. Maka tak heran jika sebentar-sebentar kasur sudah betantakan lagi.

Well, melihat anak-anak saya yang begitu doyan melompat, saya sempat berpikir untuk membeli trampoline. Tapi setelah mengecek harganya ternyata lumayan juga. Tujuh jutaan plus-plus. Ada sih yang murah, gak sampai sejuta tapi sangat mini dan tanpa jaring pengaman sebab trampoline jenis ini memang dikhususkan untuk dipakai fitnes. Kurang cocok buat anak-anak. Permasalahan kedua, trampoline tersebut mau ditaruh di mana di rumah mini kami? Apalagi kami hidupnya nomaden dengan status kontraktor alias tukang ngontrak di rumah sederhana. Akhirnya sayapun mengurungkannya dan merelakan setiap kasur di rumah menjadi media eksplorasi anak-anak. Untungnya sekarang sudah ada sprei anti geser, jadi cukup membantu Munda untuk tetap menjaga kerapihan tempat tidur.

Ketika kami pulang ke Makassar menghabiskan jatah cuti pak suami, saya terkesima dengan hadirnya wahana trampoline park di dua mall ternama Kota Makassar yaitu Mall Panakkukang (MP) dan Phinisi Point (Phipo). Saat ini trampoline park memang sedang hits. Hampir seluruh kota besar di Indonesia ada trampoline park Fun & Fit yang merupakan bagian dari Fun World.

Saya sudah survey keduanya sebelum mengajak anak-anak berlompat ria di sana. Saya memutuskan trampoline park MP dengan alasan lebih dekat dari rumah dan pilihan akses jalannya lebih banyak jika seandainya terjadi kemacetan.

Lokasi Trampoline Park MP

Sesuai dengan namanya, trampoline park ini berada di Mall Panakkukang, Jl. Boulevard – Panakkukang. Tepatnya di lantai tiga. Petunjuk utamanya adalah di belakang D’Cost. Sepintas memang tidak meyakinkan sebab ia tersembunyi jauh ke belakang. Kita harus melalui lapangan badminton terlebih dahulu. Kalau lapangannya kosong sih ya fine-fine saja. Tapi kalau pas ada yang main agak keki juga lewatnya. Soalnya melewati kursi peristirahatan mereka yang didominasi bapak-bapak berkeringat, yang bahkan sampai ada yang bertelanjang dada.

Harga Tiket Masuk Trampoline Park MP

Harga tiket masuk baik untuk anak-anak maupun dewasa sama yaitu Rp 50.000 per orang tanpa batasan waktu alias sepuasnya sampai sudah capek sendiri. Untuk wahana seluas ini sih menurut saya HTMnya sangat terjangkau. Selain tidak ada batasan waktu, juga tidak ada batasan usia. Hanya ada batas minimal tinggi badan yaitu 90 cm. Di bawah batas minimal itu akan masuk dalam kategori dampingan yaitu harus didampingi oleh orang dewasa.

Selain butuh tiket masuk, syarat mutlak yang harus dipenuhi selanjutnya adalah memabawa kaos kaki anti slip. Itu tuh kaos kaki yang alasnya ada karet untuk menghindari cidera. Jika tidak membawanya tidak usah khawatir sebab di sana juga telah disediakan dengan harga Rp 20.000 sepasang. Kalau bawa sendiri sih lebih hemat pastinya ya buibu. Hehehe.

Kapan Bisa Berkunjung

Menariknya, Trampoline Park ini bisa dikunjungi setiap hari dari pukul 10 pagi hingga 10 malam sesuai dengan jam buka tutup mall. Saya sendiri selalu menghindari weekend agar tidak terjebak dengan lautan manusia dan agar anak-anak bisa bermain lebih privat sehingga saya juga lebih mudah mengawasi mereka. Tau sendiri kan kalau anak-anak aktifnya bukan main. Dimediasi dengan wahana seperti ini, tingkat aktifnya otomatis akan naik. Gak kebayang kalau senggol sana tendang sini sama anak-anak lainnya. Karena itu saya lebih prefer di hari biasa.

Spot Trampolin yang Disediakan

Trampoline Park MP memiliki spot bermain yang beragam yang mampu mengakomodasi seluruh pengunjung baik anak-anak maupun dewasa. Beberapa spot trampolin yang disediakan diantaranya kids court khusus anak-anak, main court, airbag, dodge ball dan spider tower.

Berhubung saat kami datang di jam-jam sepi pengunjung, saya dan anak-anak bisa menikmati semua spot tersebut sepuasnya tanpa harus antri ataupun berdesak-desakan.

Fasilitas lainnya

Untuk memanjakan pengunjungnya, trampoline park MP juga menyediakan fasilitas penunjang seperti loker dan showcase minuman dingin serta kursi bagi pengunjung yang tidak ikut bermain. Meskipun bukan disediakan khusus oleh trampoline park, tapi toilet umum sangat dekat dari sini. Ketika memasuki waktu sholat, saya dan anak-anak break dulu. Selama tiket gelang masih melingkar, kita tetap bisa masuk ke trampoline park. Bersykurnya, salah seorang staf memberi saya kemudahan beribadah dengan menyediakan tempat sholat lengkap dengan sajadah dan mukenah di sebuah sudut ruangan sehingga saya tidak perlu ke musholla lantai dua yang jauh dan kurang nyaman. Noticed! Bagian terakhir ini tidak disediakan umum ya. Tapi coba saja tanya, siapa tahu mas-masnya masih bersedia menyediakan ruang sholat dadakan tersebut.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s