Analogy Pastry & Bistro

Jujur saja, saya tipe orang yang tidak terlalu suka nge-mall tapi sangat doyan nongky apalagi di cafe dengan desain yang unik. Bagi saya mall itu terlalu crowded, gak asyik buat duduk lama apalagi untuk menulis atau bekerja meskipun di dalam mall itu sendiri berderet sekian banyak cafe. Karena itu saya lebih senang ‘membunuh waktu’ di cafe yang bangunannya independen.

Bersama sahabat yang juga partner bisnis

Cafe bagi saya bukan hanya sekadar tempat makan-minum dan hangout bareng teman tapi sudah menjadi bagian dari pekerjaan mengais rupiah. Entah meeting bersama partner bisnis ataupun menjadi tempat hibernasi terutama saat suntuk dan ingin mencari inspirasi baru. Rehat sejenak dari rutinitas yang kadang membosankan. Saya bisa duduk berjam-jam bahkan menamatkan sebuah buku bacaan.

Nah salah satu cafe favorit saya adalah Analogy Pastry & Bistro. Awalnya ke sini karena disebut-sebut jika cafe franchise asal Australia ini adalah milik salah seorang dokter gigi alumni Unhas. Rupanya hoax belaka karena ownernya murni seorang pengusaha dari Surabaya. Cafe yang launching sejak 26 Juli 2016 di Makassar ini juga memiliki cabang di Jakarta dan Balikpapan.

Pintu masuk cafe. Pelayan sudah menyapa begitu kita dibukakan pintu

Sesuai dengan namanya, cafe berlantai dua ini memiliki konsep pastry and bistro. Menyediakan aneka jajanan kue yang terpajang dalam lemari pendingin show case dan sebuah bistro. Desain interiornya ala Eropa dengan dominasi dinding berwarna putih yang dipadu nuansa klasik batu bata berwarna merah. Tampak sangat elegan!

Analogy pastry & bistro tampak depan
Inside cafe dengan lemari show case berisi aneka pastry
Interior lantai dua

Menurut saya, spot terbaik dari cafe yang buka setiap hari ini ada di bagian teras samping lantai satu. Partisi kotak kaca besar dengan cahaya yang temaram memberi kesan hangat. Tak banyak meja dan kursi pengunjung disana sehingga suasananya terasa lebih privat. Saat malam tiba, candle light di meja semakin melengkapi efek tenang sudut itu.

Teras depan dilihat dari dalam.
Teras depan dari luar

Tak perlu khawatir jika waktu sholat tiba karena telah disediakan ruang musholla dekat parkiran. Meskipun sangat minimalis, tapi cukup buat berjamaah hingga empat orang.

Informasi Penting :

  • Lokasi : Jl. Karunrung No.6 Makassar 
  • Jam operasional : 09.00-23.00 (weekdays) dan 09.00-00.00 (weekend)
  • Range harga : Rp 20.000 – Rp 250.000
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s