Liberica, The Container Cafe

Sejak setahun terakhir, banyak cafe baru yang bermunculan di Makassar. Saling berlomba membuat dekorasi ruang yang unik dan menarik serta senyaman mungkin. Ya, cafe tidak lagi menjadi tempat makan-minum saja. Lebih dari itu, cafe kini menjadi tempat nongkrong sebagai bagian dari gaya hidup.

Salah satu cafe bergaya unik di jantung kota Makassar adalah Liberica. Eksteriornya dari kontainer raksasa yang disusun bertingkat. Dengan dominasi warna hitam pekat dan jendela kaca besar, penampilan cafe ini sangat mewah.

Saat saya tiba di Liberica, hari baru saja beranjak dari sore namun malam belum menjemput. Masih ada sinar matahari yang menggantung di kaki langit, sedikit kemerahan dengan jingga menyala. Karena masih nanggung jam makan malam, saya dan teman hanya memesan makanan ringan saja berupa banana macaron, nutella macaron, choco pie tart, choco ice blend dan lemon tea ice untuk dinikmati berdua. Bagi saya, semua choco yang kami pesan sangat manis tapi lemon tea icenya juara! Segar dan manisnya pas (mungkin karena saya pesan less sugar di awal tadi).

Area outdoor Liberica
Aneka kue yang bisa dipesan

Secara keseluruhan, tempatnya sangat cozy baik area indoor maupun outdoor. Perpaduan interior dan eksteriornya modern minimalis dengan sentuhan berkelas. Setiap sudut cafe malah sangat instagramable. Bagi pecinta fotografi, tempat ini sangat recommended.

Salah satu sudut indoor Liberica
Non smoking area
Kami duduk di kursi ini, di depan main bar dan kasir

Menurut pelayan yang saya tanya, cafe ini adalah pemilik yang sama dengan toko Harapan Baru, sebuah pusat perbelanjaan pakaian di Makassar yang seingat saya sudah eksis sejak saya masih ingusan dan buta huruf. Cabang Harapan Baru sendiri sangat banyak dan tersebar di beberapa titik sentral niaga Makassar.

Anyway saran saya jika kamu pecinta ketenangan, sebaiknya hindari kunjungan ke sini saat weekend apalagi jam 5 sore ke atas. Karena bisa dipastikan akan penuh pengunjung. Namun sebaliknya, jika kamu penikmat keramaian, malam hari selepas pukul 7 adalah waktu yang paling pas.

Cafe ini bisa dijumpai di Jl. Bontolempangan No. 34, tepat di samping toko Harapan Baru. Buka setiap hari dari jam 10 pagi hingga pukul 1 dini hari. Menu yang disediakan juga beragam, Asian food maupun Western food.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s