Lima (5) Tempat Nongkrong Asyik Di Timika

Timika bisa dibilang kota yang masih berbenah dan dalam tahap pengembangan. Belum banyak ditemukan gedung-gedung tinggi ataupun bangunan mewah sekelas megamall. Namun Timika mempunyai cafe atau tempat nongkrong yang nyaman untuk bersantai bersama keluarga, pasangan ataupun teman-teman. Menurut saya pribadi, lima diantaranya yang layak dikunjungi adalah sebagai berikut :

1. Kuala Oriental

Sebenarnya Kuala Oriental lebih tepat disebut restoran ketimbang cafe. Tempat ini selalu menjadi referensi utama jika mencari tempat nongkrong yang asyik di Timika. Bangunannya modern dengan desain oriental yang kuat. 

Meskipun bernuansa Chinese namun makanan dan minuman yang dijual di sini aman bagi ummat muslim alias halal. Menu utamanya adalah seafood dengan harga mulai dari Rp 75.000-Rp 100.000. 

Tapi tidak perlu khawatir. Buat kamu yang tidak suka seafood, kamu tetap bisa menikmati suasana hangat khas oriental di sini karena juga tersedia makanan ringan seperti snack dan soft drink dengan harga mulai dari Rp 20.000.

Restoran ini ada 3 cabang yaitu di Kota Timika tepatnya di Jl. Budi Utomo No.88A dan juga di Kuala Kencana area Shopping Centre serta di Kuala Seafood, depan Pondok Amor.

Kuala Oriental tampak depan

Inside Kuala Oriental

Ornamen Kuala Oriental yang sangat khas

2. Mel’s Cafe

Berlokasi di Jl. Hasanuddin Ruko Pelangi No 7-8 Timika. Mengusung tema modern nan humanis. Menu yang ditawarkan sangat beragam. Mulai dari makanan karbo berat hingga camilan pengganjal, dari minuman buah segar hingga berbagai jenis kopi. Menu favorit kami adalah sop buntut. Sumpah enak banget!

Tempatnya sangat nyaman, interior ruangannya cantik, harga bersahabat dan yang pasti punya jaringan internet yang super kencang. Saat weekend apalagi di malam minggu, biasanya akan penuh pengunjung.

Inside Mel’s Cafe
Daftar menu Mel’s Cafe

3. Waanal Coffee

Letaknya di SP 3, menyatu dengan bengkel Waanal. Cafe ini ada di lantai dua dengan desain vintage yang modern.

Selain tempatnya yang nyaman, pelayanannyapun santai. Sangat cocok untuk menghabiskan waktu luang bersama orang-orang tercinta.

Cafe ini menyediakan makanan ala Argentina dengan kisaran harga mulai dari Rp 25.000. Tiap kali ke sini, kami biasanya memesan roti bakar dan cappucino atau hot chocolate.

Waanal Cafe Timika yang nyaman, suasananya hangat dan santai.

4. So Yummy Bakery

Pertama kali hadir di Timika dengan nama So Yummy Bakery and Cafe pada 8 April 2009 yang berlokasi di gedung Diana SPM lantai 3 (sekarang di lantai 1 mall Diana) Jl. Budi Utomo No.8 dengan menu utamanya adalah bakery (kue dan roti) yang benar-benar freshly baked from the oven karena mereka memproduksi semua secara mandiri. 

2 tahun berselang tepatnya pada 26 Oktober 2011, So Yummy  Resto hadir melengkapi pendahulunya dengan menu tambahan berupa makanan cepat saji yang bisa dijumpai di Jl. Yos Sudarso Timika. Harga roti yang ditawarkan mulai dari Rp 9.000 dan minuman Rp 15.000. Cukup terjangkau bukan?!

So Yummy Bakery Lantai 1 mall Diana
Inside So Yummy
Etalase kue di So Yummy
Antrian di kasir
So Yummy cabang Jl. Yos Sudarso Timika. Selalu ramai pengunjung apalagi di malam hari.

5. Chicken Day Cafe

Bangunanya menyatu dengan supermarket Awalin di Jl. Cendrawasih SP2. Terletak di lantai 2 yang terintegrasi dengan restoran cepat saji Chicken Day.
Menu utamanya adalah kopi yang bisa dipesan dalam berbagai varian rasa dan topping.

Tempatnya bersih, nyaman dengan fasilitas wifi. Tersedia juga area bebas rokok dengan full AC dan smoking area dengan pemandangan gunung dan sunset yang indah di sore hari. Bagi kamu yang suka keramaian, tempat ini sangat cocok karena full music dan bisa karaoke dengan gratis.

Main Bar
Non Smoking Area. Waktu ke sini, area cafe totally reserved karena akan diadakan acara ultah sehingga meja-mejanya disingkirkan dulu.
Smooking Area. Kalau pas lagi sore, spot ini cukup Ok menikmati sunset.
Kita bisa menikmati pemandangan barisan pegunungan di area terbuka Chicken Day Cafe. Sayangnya banyak kabel listrik yang mengganggu.
Bangunannya menyatu dengan restoran Chicken Day yang khusus menyediakan makanan cepat saji.

Jadi, kalau lagi ke Timika dan masih bingung cari tempat hangout yang cozy, kamu bisa memilih salah satu rekomendasi di atas.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s